Ternyata 4 Negara ini Tidak Menggunakan Google Sebagai Situs Mesin Pencari

Ternyata 4 Negara ini Tidak Menggunakan Google Sebagai Situs Mesin Pencari


Beritags Network - Seperti yang kita tahu, Google adalah raja-nya website mesin pencari di internet yang sangat diandalkan hampir diseluruh penjuru belahan dunia manapun. Dengan desain dan metode pencarian kata kunci yang simpel, serta sistem yang baik menjadikan Google dijuluki sebagai mesin pencari nomor satu di dunia.


Selain sebagai website mesin pencari yang banyak dipakai, produk-produk turunan atau software buatan perusahaan grup Google juga banyak dipakai oleh user di seluruh dunia. Diantaranya, sebut saja sistem operasi Android, situs video YouTube, media periklanan Google Ads, Google AdSense yang bisa dijadikan sebagai mata pencarian, dan masih banyak lagi produk Google yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari yang berbasis teknologi.


Meski demikian, ada fakta unik yang mesti kita tahu bahwa pada kenyataannya 4 Negara ini tidak menjadikan Google sebagai mesin pencari nomor satu loh, dimana sekitar 80% - 100% masyarakat di 4 negara ini menggunakan mesin pencari lain.


Lalu negara mana sajakah yang tidak menomor satukan Google sebagai alat utama penelusuran di internet? Yuk simak liputan dan ulasan yang telah Beritag Network rangkumkan berikut ini:


1. Jepang


Ternyata 4 Negara ini Tidak Menggunakan Google Sebagai Situs Mesin Pencari


Semua tau bahwa Jepang adalah negara yang sangat melek dalam dunia teknologi, mulai dari robot, kendaraan, gadget, dan masih banyak yang lainnya. Namun hal ini tidak membuat masyarakat Jepang memilih mesin pencari yang memiliki kekuatan teknologi yang sangat dahsyat bernama Google.


Masyarakat di negara matahari terbit ini lebih memilih Yahoo.co.jp (Yahoo versi Jepang) sebagai mesin pencari utama masyarakatnya saat berselancar di dunia maya.


2. Tiongkok


Ternyata 4 Negara ini Tidak Menggunakan Google Sebagai Situs Mesin Pencari


Tiongkok memang dikenal sebagai negara yang cinta produk lokal, negara ini sangat membatasi masyarakatnya untuk menggunakan produk luar. Dengan begitu masyarakat Tiongkok tidak menjadikan Google sebagai mesin pencari nomor satu, karena kita tahu Google adalah produk buatan Amerika.


Lagipula banyak sekali mesin pencari yang memang asli buatan orang Tiongkok, sebut saja ada Baidu, Taobao.com, dan Qq.com, namun dari ketiga situs itu pilihan nomor satu untuk masyarakat Tiongkok adalah situs Baidu.


3. Korea Selatan


Ternyata 4 Negara ini Tidak Menggunakan Google Sebagai Situs Mesin Pencari


Ternyata dan ternyata negara yang terkenal dengan Film Drama dan Boyband inipun tidak menggunakan Google sebagai mesin pencari andalan masyarakat, dimana Masyarakat Korea Selatan lebih memilih Mesin Pencari bernama Naver sebagai mesin telusur andalannya.


Naver sendiri merupakan sebuah mesin telusur yang berdiri pada tahun 1999 yang didirikan oleh mantan karyawan Samsung. Nama Naver diambil dari kata NAV yang artinya Navigasi dan ditambahkan ER dibelakangnya, dimana jika diartikan kata Naver secara sederhananya berarti 'Seorang pelayar di dunia web/internet'.


4. Korea Utara


Ternyata 4 Negara ini Tidak Menggunakan Google Sebagai Situs Mesin Pencari


Negara yang terkenal dengan kemiliteran dan nuklir inipun ikut tidak menjadikan Google sebagai mesin pencari internet nomor satu. Sama halnya seperti Thiongkok, Korea Utara pun sangat membatasi masyarakatnya untuk menggunakan produk luar negeri untuk masalah internet sekalipun.


Lalu apa mesin pencari yang digunakan masyakarat Korea Utara untuk browsing di dunia maya? Ternyata Korea Utara memiliki situs mesin pencari sekaligus berita lokal khusus untuk masyarakatnya, situs itu bernama Naenara, yang memang asli buatan orang Korea Utara.


Demikianlah informasi mengenai 4 negara yang tidak memakai Google.com sebagai situs mesin pencari, silahkan tambahkan jika merasa masih ada yang belum kami tulis dikolom komentar, hee... Akhir kata tak lupa kami ucapkan terima kasih karena telah sudi mampir dan membaca artikel di blog sederhana ini.

Comments